fbpx

Newsletter Mokshfeast Edisi No 11/MF2/2019

Talent On Stage (3)

The Last Suga, Band Baru Rasa Lama

Band yang relatif masih baru ini berdiri tahun 2017, namun jangan salah, Band asal Surabaya ini justru berisi anak-anak lama yang sejak dulu sudah hilir mudik di dunia musik. Jadi, kemampuan mereka tak perlu dipertanyakan lagi.

Dalam deskripsi musiknya, The Last Suga membawakan gaya-gaya musik ala R&B bercampur soul yang diberikan sentuhan blues dan funk. Kamu akan dibawa ke era 70-80’an di mana itu adalah masa keemasan band-band seperti Wild Cherry. Band ini beranggotakan Ridwan (voc, guitar), Hery (keyboard, voc), Deny (bass), Pras (drum), Abednego (percussion), Memet Jangki (trombone).

The Last Suga tampil perdana pada perhelatan GIGS Surabaya Mods May Day 2017, dan terus konsisten hingga menemukan penggemarnya sendiri.
Dikutip dari tulisan pemerhati musik, Fadly Zakaria di halaman blog radioactive-force, Band yang memilih musik soul superb catchy ini awalnya membuat sebuah demo album dalam format kepingan CD dan hanya dibagikan secara gratis. Demo CD ini berisikan dua lagu saja, ada I Got You dan You’ve Got To Love Me dengan durasi total keduanya kurang lebih menuju 7 menit.

Menurut Fadly, The Last Suga punya sebuah materi yang jauh dari kata asik, karena ia melabelkan karakteristik musik mereka dengan sebutan sangat asik sekali. Susah untuk menemukan band soul diantara keramaian distorsi tajam dan gahar di Surabaya, dimana terlahirnya The Last Suga ini menjadikan semacam penyelamat yang ampuh untuk ranah independent lokal.

“Jikala kalian beruntung mendengarkan karya mereka langsung dari Demo CD atau mendapat copyan kedua singlenya entah dari barteran via bluetooth ataupun lainnya, jangan harap kalian tidak ingin mengucapkan seruan untuk bersing a long di antara selipan lirik yang bikin eargasm dan ingin menunjukkan aksi langkah kaki di lantai dansa,” ungkap Fadly dalam tulisannya. Buktikan sendiri pendapat Fadly ini dengan datang langsung ke mokshfeast 2019 dan pesan sekarang tiketnya, secara online di www.mokshfeast.com (*)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Ask via WhatsApp