fbpx

Newsletter Mokshfeast Edisi No 10/MF2/2019

Talent On Stage (2)

Coldiac, The Next Big Thing dari Indonesia

Banyak kalangan menilai, band peraih nominasi AMI ini bakal jadi The next big thing di musik Indonesia. Karya-karyanya memiliki penggemar yang kuat yang mengakar pada kreatifitas khas anak muda yang bebas dan merdeka.

Coldiac adalah salah satu band bergenre indie-pop dari kota Malang yang berdiri tahun 2015. Mereka terinspirasi oleh gelombang synth pop dan sophisti-pop revival yang digawangi oleh The 1975 dan Ice Choir di Eropa dan Amerika dan Up Dharma Down serta Ikkubaru di ASEAN.

Band yang dinaungi oleh GZZ Records ini telah merilis karya dengan nuansa gloomy berupa single dan music video berjudul “Wreck This Journal” pada 30 Juni 2017. Setelah euphoria perilisan “Wreck This Journal” berlalu, band asal Malang ini kembali merilis sebuah single berjudul “Spend The Night” yang sebenarnya merupakan materi lama dan sempat diunggah di YouTube dalam sebuah live footage. Berkat konsistensinya dalam bermusik, pada tahun 2018, band ini peraih nominasi di Anugerah Musik Indonesia untuk kategori grup vokal terbaik.

Band ini bahkan disebut-sebut sebagai reinkarnasi band The 1975. “Awal agak risih tapi kita enggak memungkiri mendengarkan The 1975. Bukan berarti kita benar-benar copy paste The 1975. Kita punya warna Coldiac sendiri yang mungkin suatu saat akan disadari orang seperti apa warna Coldiac. Mungkin beberapa orang tahu Coldiac berbeda dengan The 1975. Akan kita buktikan aja nanti kita punya warna sendiri. Tapi benar kita mendengarkan The 1975 dan kita ter-influence juga. Kita tidak memungkiri hal itu. Dan kebanyakan yang dengar The 1975 suka dengerin Coldiac,” terang Sambadha, vokalis Coldiac.

Meski demikian, banyak kalangan menilai, band ini bakal jadi the next big thing di musik Indonesia. Karya-karyanya memiliki penggemar yang kuat yang mengakar pada kreativitas khas anak muda yang bebas dan merdeka. Ga sabar ingin liat secara langsung penampilan mereka? Pesan sekarang tiketnya, secara online di www.mokshfeast.com (*)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Ask via WhatsApp